Recent Posts

REFLEKSI NATAL DAN TAHUN BARU

“Masuklah Islam, maka anda akan selamat (aslim taslam). Namun jika anda menolak anda akan mendapat dosa 2 x lipat”. Begitulah begitulah surat-surat Nabi SAW yang dikirim kepada Heraclius Kaisar Romawi Timur. Kepada Kaisar Persia Ebrewez surat Nabi SAW berbunyi sama dengan tambahan “...jika anda menolak maka bagi anda dosa seluruh kaum Majusyi”.

Kepada Kaisar Ethiopia Najasyi berbeda lagi. Surat Nabi SAW berbunyi: “Aku ajak Anda kepada Allah yang Esa yang tiada sekutu bagi-Nya... dan mempercayai apa yang aku bawa”

Kepada penguasa Mesir Muqauqis juga demikian “masuklah Islam Anda akan selamat... agar Allah memberi pahala 2 x lipat. Jika Anda menolak, Anda akan menanggung dosa bangsa Qibti”. (dikutip dari buku Misykat karangan Hamid Fahmi Zarkasyi)

Itulah surat-surat yang ditujukan oleh sang revolusioner Muhammad SAW kepada penguasa2 yang hidup sezaman dengan beliau. Tanpa ada paksaan, ancaman bahkan intimidasi yang berujung peperangan, sebagai agama yang membawa keselamatan bagi semesta alam,, tentu menyebarkan agama Islam menjadi hal yang mutlak dilaksanakan,, demi tercapainya cita2 agama Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin..,

Masalahnya....

Sudah berapa kepala,, non muslim yang kita Islamkan...??

Sudah adakah usaha untuk mewujudkannya..??

Sudah adakah niatan untuk melakukan...??



Related Post



Posting Komentar

Text Widget

Total Pageviews

Categories

Blogger Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

About Me

Foto Saya
كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَوْ آمَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ مِنْهُمُ الْمُؤْمِنُونَ وَأَكْثَرُهُمُ الْفَاسِقُونَ Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.

mari berteman